Berita UMKM

BNI: Branding Profile Pelaku Usaha bersama RKB Banjarbaru

img
Kepuasan terhadap kebutuhan dan keinginan konsumen dapat tercapai dengan adanya kegiatan pemasaran. Untuk itu kemampuan merumuskan dan menyusun program-program pemasaran yang tepat merupakan salah satu masalah utama dalam proses branding dalam usaha yang dijalani oleh pelaku usaha.

Brand pada saat ini bukan hanya untuk memberikan indentitas terhadap sebuah produk atau jasa namun telah meluas hingga personal, event dan tempat. Memberikan sebuah indentitas atau ciri-ciri yang jelas terhadap sebuah kota yang disebut city branding. City branding merupakan sebuah strategi dari suatu negara atau daerah untuk memperkuat positioning didalam benak masyarakat.

Dengan adanya branding yang kuat, konsumen dapat dengan mudah mengingat dengan hanya melihat logo atau owner perusahaan/bisnis.

Melihat pentingnya hal tersebut di atas, RKB Banjarbaru mengadakan kegiatan pelatihan Branding Profile Pelaku Usaha yang telah diadakan pada tanggal 12 April 2019 bertempat di Ruang Zona Belajar dan Berbagi RKB Banjarbaru yang diperuntukkan untuk 30 orang elaku usaha mitra binaan RKB Banjarbaru.

Tujuan dari pelatihan ini agar pelaku usaha mitra binaan RKB Banjarbaru dapat memahami branding dalam usaha dan mengerti cara branding profile pelaku usaha. Adapun materi yang diberikan dalam pelatihan ini yaitu wawasan perbedaan pemimpin dengan manager, penjelasan mengenai fungsi dan tujuan branding dalam usaha, perbedaan brand identity dan brand image.

Anda Harus masuk untuk bisa berkomentar, siahkan Masuk atau Daftar

Didukung oleh :