Berita UMKM

BNI: Mengenal Segmentasi Pasar bersama RKB Banjarbaru

img
Segmentasi pasar merupakan salah satu hal penting yang harus dipahami oleh setiap pelaku usaha. Dengan mengetahui cara menentukan segmentasi pasar yang tepat maka pemasaran yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar. Di mana pada akhirnya, penjualan dan laba yang diperoleh dari sebuah bisnis pun bisa lebih maksimal.

Namun tak sedikit dari para pelaku usaha yang belum mengetahui secara pasti segmentasi pasar dari produknya. Semua produk diperlakukan sama, dengan membediki semua kalangan. Akibatnya, bisnis berjalan kurang fokus dan tidak memiliki target utama untuk dijadikan sasaran. Sehingga sumber daya yang dikeluarkan, baik itu tenaga maupun dana, terbuang sia-sia tanpa menghasilkan apapun. Hal demikianlah yang berbahaya dalam bisnis, karena bisa mematikan bisnis dengan perlahan.

Berbagai pertimbangan pemilihan segmentasi perlu adanya cara yang tepat agar pelaku usaha menemukan target pasar yang sesuai dengan produk yang dijual dengan mempertimbangkan kebutuhan pasar.

Berkenaan dengan hal tersebut, RKB Banjarbaru mengadakan pelatihan bimbingan teknis yaitu Mengenal Segmentasi Pasar yang dibuka untuk 30 mitra binaan RKB Banjarbaru. Pelatihan ini diadakan pada tanggal 11 April 2019 di Ruang Zona Belajar dan Berbagi RKB Banjarbaru. Tujuan dari pelatihan ini agar pelaku usaha mitra binaan RKB Banjarbaru dapat memahami segmentasi pasar masing-masing usaha dan dapat mengetahui serta menganalisa pasar sesuai kebutuhan konsumen. Diharapkan setelah pelatihan ini, para mitra dapat menganalisa target pasar pada bisnis masing-masing mitra dan merancang strategi guna pemenuhan kebutuhan pasar.

Anda Harus masuk untuk bisa berkomentar, siahkan Masuk atau Daftar

Didukung oleh :