Berita UMKM

BNI: Story Telling dalam Mengembangkan Usaha Kreatif di Era Digital

img
Kata-kata memiliki kekuatan untuk menarik pelanggan datang kepada penjual. Seorang pelaku usaha  dituntut untuk menjadi persuasif dalam menjalankan bisnisnya. Salah satu teknik yang dianggap paling efektif untuk menarik calon pelanggan adalah melalui storytelling atau bercerita.   

Storytelling bertujuan untuk membuat koneksi personal dengan pendengar lebih dekat, demi meningkatkan branding produk atau jasa. Dengan memposting gambar sederhana yang mengandung cerita hingga membuat cerita naratif, dapat berhubungan dengan target pasar dan menciptakan image positif di mata mereka. 

Pelaku usaha harus memiliki suatu storytelling terhadap produk yang dijual. Cerita merupakan langkah awal untuk menarik calon pelanggan. Tidak semua cerita dapat menyentuh dan menarik pendengar. Materi dan kata-kata yang digunakan akan mempengaruhi ketertarikan mereka terhadap cerita yang dibuat.  Mayoritas pelaku usaha kecil menengah adalah bagaimana cara menanamkan tagline atau slogan pada produk mereka, bahkan untuk membuat suatu tagline itu sendiri masih kesulitan. Perlu adanya pemahaman tentang pentingnya suatu cerita dan slogan terhadap suatu produk yang dijual. 

Berkenaan dengan hal tersebut, RKB Banjarbaru mengadakan kegiatan Pelatihan yaitu Story Telling dalam Mengengkan Usaha Kreatif di Era Digital.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut agar pelaku usaha mitra binaan RKB Banjarbaru dapat memahami apa yang dimaksud dengan storytelling dalam pemasaran produk dan memahami pentingnya menanamkan suatu tagline dalam produk yang dijual ke konsumen.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 26 April 2019 di ruang Zona Belajar dan Berbagi RKB Banjarbaru dengan jumlah peserta sebanyak 30 (tiga puluh) peserta.  Rencana tindak lanjut dari kegiatan ini, yaitu melakukan observasi atau kunjungan ke tempat usaha dan memastikan peserta pelatihan dapat membuat storytelling dan tagline pada produk yang dijual.

 

Anda Harus masuk untuk bisa berkomentar, siahkan Masuk atau Daftar

Didukung oleh :