Wirausaha

Ibu Ayah ASN, Tetap Pilih Berwirausaha

img

Rkb Telkom Palu-10 Februari 2020

 

Hidup sebagai seorang anak aparatur sipil Negara (ASN) merupakan hal yang didambakan sebagaian besar orang saat ini. Dengan kedua orang tua sebagai abdi Negara, terkadang bisa membuat uang saku bang diberikan, bisa lebih dibandingkan anak-anak pada umumnya. Namun hal ini tidak berlaku bagi, Osin. Salah satu UKM yang terdaftar di rkb kota Palu ini, telah membuka usaha kentang goreng.

 Osin, begitu kami memanggilnya. Wanita yang sedang studi di universitas tadulako ini, menamakan usahanya dengan nama ‘Kentang Tornado’.

“usaha ini sejak tahun 2018, saya pertama liahat-lihat di internet, lalu saya mulai coba. Saya pilih kentang karena di Palu masih kurang yang punya usaha kentang goreng.” Ujarnya.

 

Osin menceritakan bahwa Ia memilih terjun sebagai UKM karena tidak mau membebani kedua orang tuannya, terbukti sejak semester 4, Ia bisa membiayai sendiri perkuliahannya.

“Tetap ditambah- tambah (orang tua) sedikitlah hehehe. Orang tua saya dua-duanya PNS, tapi saya tidak mau berpangku tangan karena banyak juga keperluanku.” Tutupnya.

Saat ini osin telah memilikii 4 gerai kentang goreng tornado yang tersebar di beberapa titik kota Palu. Osin sedang mengurus persyaratan menjadi mitra binaan Telkom demi untuk mengembangkan lagi usahanya ini. (charlos Barani)

Anda Harus masuk untuk bisa berkomentar, siahkan Masuk atau Daftar

Didukung oleh :