Berita UMKM

RKB Telkom Tana Toraja Berbagi Bantuan Sembako Untuk UMKM Binaannya

img
https://agupenatanatoraja.org/2020/05/22/rkb-telkom-tana-toraja-berbagi-bantuan-sembako-untuk-229-umkm-binaannya/

AGUPENA – TANA TORAJA, RKB Telkom Tana Toraja, Jumat (22/02/20) mengadakan Aksi Peduli dan Saling berbagi kepada beberapa UMKM Binaan Rumah Kreatif BUMN Telkom Tana Toraja.

Aksi kemanusiaan ini dilaksanakan serentak dengan kegiatan yang sama oleh 43 RKB Telkom di seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian PT. Telkom Indonesia melalui Rumah Kreatif Telkom yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.RKB Telkom Tana Toraja yang berdiri sejak tahun 2017 saat ini memiliki binaan Aktif sebanyak 229 UMKM, yang tersebar di berbagai kecamatan di Tana Toraja.

UMKM binaan yang mendapatkan bantuan berupa sembako ini adalah UMKM yang benar-benar berhenti dari kegiatan usahanya, akibat dampak COVID-19. Kondisi itu lalu mendorong RKB Telkom untuk bergerak mengadakan giat, dengan tujuan meringankan beban yang dialami oleh UMKM binaannya.


“Kami terus memberikan motivasi kepada UMKM binaan RKB dan UMKM lainnya agar tetap bertahan dalam menghadapi masa Pandemi ini, dengan modal usaha yang sudah dan dengan kebersamaan ini kita tetap berkreasi dengan berbagai upaya agar produk-produk yang kita miliki bisa terus eksis untuk dijual”, ungkap Jens selaku pengelola RKB Telkom Tana Toraja.Secara terpisah, Bogi Witjaksono, Direktur Enterprise & Business Service Telkom menambahkan bahwa solidaritas di tengah-tengah masyarakat kita sangat luar biasa. Aksi sosial yang kami lakukan juga dibantu oleh berbagai pihak termasuk oleh UMKM yang masih aktif jalankan bisnisnya, ini sebuah modal kebersamaan yang kuat untuk menghadapi pandemi Covid-19.

“Aksi peduli dan saling berbagi ini adalah wujud kepedulian dari Telkom Indonesia, kepada UMKM dan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Bahwa Telkom selalu ada untuk Indonesia. Kami berharap dengan adanya paket sembako ditambah beberapa produk UMKM lokal dapat mengurangi beban dari saudara-saudara kita dari Sabang hingga Merauke,” pungkas Bogi.

Anda Harus masuk untuk bisa berkomentar, siahkan Masuk atau Daftar

Didukung oleh :